5 Tempat Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung Versi Whale

5 Tempat Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung Versi Whale

Share on :    


Siapa sih yang nggak suka Bandung? kota penuh pendatang dengan udara sejuk, orang-orang ramah dan segudang wisata kuliner ini memang selalu bikin kangen ya :) Kita lihat yuk, kali ini Whale punya 5 tempat kuliner lumayan unik yang wajib kalian kunjungi kalau di Bandung!

1. Perkedel bondon
Kalau main malam di Bandung, Anda harus coba Perkedel Bondon Buka sejak tahun 70-an, warung ini terkenal ramai pengunjung setelah jam 11.00 malam. Thats why namanya Bondon, karena Bondon itu bahasa setempat dari perempuan yang tidak baik-baik :p sama kan, jam jualannya ? hahaha.. intermezzo aja koq. Oh ya, kalian harus rela mengantri dengan mengambil nomor antrian kalau ingin menikmati perkedelnya. Satu perkedel sekarang dihargai seribu rupiah. Dinikmati dengan sambal terasi, bisa juga dengan sayur lodeh dan nasi. Rata-rata buka hingga jam 3 pagi, kalau ramai sekali bisa sampai subuh. Alamatnya di terminal angkutan Stasiun Hall Kebonjati, Bandung.

2. Madtari
Sebenernya sih konsepnya gak terlalu gimana beda jauh sama Rotbar Edi di Jakarta, tapiiii. kalau biasa makan indomie dikasih keju, ini di Madtari, udah kayak keju dikasih indomie! Beneran, limpahan keju parut yang super boros benar-benar sangat tebal dan menutupi makanan utamanya, entah itu roti bakar, pisang bakar atau indomie. Mantap deh... :D Cafe madtari ini 24 jam lho. Letaknya ada di jalan Dago. Kalau ke Bandung, boleh lho jadi alternatif tempat tujuan buat nguliner :D

3. Bakso Arief
Letaknya di jalan wira angun-angun, bahureksa. Sepintas sih kaya rumah makan bakso biasa. Tapi coba masuk, deh. Lihat isinya. Baksonya ada macem-macem! Dari bakso rica-rica yang pedas, bakso isi keju, bakso jamur, dan bakso urat. Wih, ada bakso goreng isi keju nya juga lho. Kuah nya juga terkenal enak dan nagih. Bakso ini terkenal sekali di SMA-SMA Bandung ,sehingga kalau kesana jam makan siang, siap-siap aja nggak dapet tempat dan ngantri ! Oh ya Bakso Arief buka dari jam 10 pagi sampai habis :P

4. Kedai ling-ling
Restoran Jepang ini aslinya awalnya benar-benar cuma kedai, lho. Tapi kemudian setelah terus menerus ramai sampe benar-benar semua yang dateng merasa sulit dapet tempat duduk, Kedai Ling-ling membuka tempat yang cukup besar di Jl. Sukajadi. Kalau kalian dari Pasteur, kalian tinggal ke arah PVJ naik terus, lalu terlihatlah tempat besar berwarna merah. Kedai ling-ling mengandalkan okonomiyaki dan mango desertnya. Tapi Ramen nya juga nggak kalah enak, lho. Buka dari breakfast sampai dinner time.

5. Nasi Kalong
Nasi kalong ini punya ciri khas nasinya yang berwarna hitam dan gurih.
Lauk di Nasi Kalong ini disajikan secara prasmanan, kita tinggal pilih lebih dari 20 pilihan yang tersedia di nampan. Tapi yang harus dicoba itu Tumis Buncis Bakar dan Ayam Goreng Madu. Begitu suapan pertama masuk mulut, ada sensasi yang luar biasa yang diberikan menu sederhana ini bagi indera pengecap kita. Enak banget nggak bohong! Wajib coba sendiri deh :D Letaknya di jalan Riau dan baru buka saat makan malam sampai subuh.
Itulah 5 tempat jajan unik yang wajib banget dicoba kalau kalian ke Bandung. kalau kalian kesana jangan lupa abadikan momennya di sosmed kalian biar gaul! Selamat membandung!




comments powered by Disqus